Doorrr..!!! Monang Dibunuh, Tongat Begal Sadis Ditembak Mati Polisi

begal sadis ditembak

Topmetro.News – Begal sadis ditembak hingga meregang nyawa. Satu dari 4 orang pelaku begal sadis yang menyebabkan korban meninggal dunia, akhirnya tewas setelah diterjang peluru polisi dalam aksi pengembangan barang hasil curian, Sabtu (5/10/2019) dini hari. Para pelaku begal sadis pun dilaporkan sudah beraksi di beberapa tempat di Kota Medan.

begal sadis ditembak2
foto | iswandi nasution

Begal Sadis Ditembak, Lukai Korban Hingga Tewas

Menurut polisi, para pelaku menghabisi nyawa korban dengan cara ditikam di bagian punggung korban menggunakan pisau, lalu merampas sepedamotor milik korban di Jalan M T Haryono, Simpang Jalan Surabaya-Medan 18 Juli 2016, silam.

Diketahui, korban bernama Monang (48) warga Jalan Ternak, Kampung Anggrung , Kecamatan Medan Polonia, dihabisi dan dirampok oleh Teddy Satria alias Tongat dan 3 temannya yang sudah ditangkap yaitu Rohis, Alek dan Cikape.

Terima Info dari Masyarakat

Penangkapan atas  begal sadis bernama Tongat yang sudah buron selama 3 tahun ini, berawal dari informasi yang diterima personel Sat Reskrim Polrestabes Medan Jumat (4/10/2019) sekira pukul 12.35 wib, mengenai keberadaan pelaku di kawasan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan.

Berbekal informasi akurat ini, petugas langsung bergerak cepat menuju ke alamat posisi pelaku. Di situ, polisi mendapati Tongat sedang mengendarai sepeda motor. Polisi pun tancap gas mengejarnya.

Kejar-kejaran dengan polisi

Sadar dirinya sedang dibuntuti polisi, pelaku melaju kendaraannya dengan kencang. Sehingga terjadi aksi kejar-kejaran dengan petugas.

Selanjutnya petugas melakukan tembakan terukur ke arah kaki hingga pelaku berhasil diamankan di Perumahan Griya II, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan.

Dari penangkapan pekaku, polisi melakukan interogasi. Hasilnya, Sabtu (5/10/2019) pukul 02.00 WIB, polisi membawa pelaku untuk melakukan pengembangan guna mencari tempat penjualkan sepeda motor hasil curiannya yang menurut pengakuan pelaku berada di daerah kawasan Medan Tembung.

begal sadis ditembak3
foto | iswandi nasution

Rebut Senjata Petugas

Namun, sekitar pukul 03.10 wib, sewaktu di lokasi (Tembung), pelaku berusaha melawan dengan merebut senjata dari tangan petugas, sehingga diberikan tindakan tegas dengan menembak pelaku.

“Dalam keadaan tertembak, kita membawanya ke rumah sakit Bhayangkara Poldasu, namun nyawanya sudah tidak tertolong lagi,” terang Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Eko Hartanto SIK, Wakasat Kompol Aron Siahaan dan Kanit Pidum Iptu Husein SIK, saat memaparkan pengungkapan kasus begal itu di RS Bhayangkara Medan, Sabtu (5/10/2019).

Pelaku Lainnya Sudah Ditangkap

Dijelaskannya, para pelaku lainnya dari komplotan itu sudah tertangkap dan kini sedang menjalani proses hukum di pengadilan.

Dari keterangan polisi, diketahui pelaku Teddy Satria alias Tongat juga merupakan residivis, Kasus 365 KUHPidana / begal tahun 2013 di Polresta Medan, Kasus 365 KUHPidana / begal tahun 2014 di Polsek Medan Kota.

“Sebelum tewas (dari hasil introgasi), tersangka Tongat serta ketiga pelaku yang sudah diamankan (Rohis, Alex, Cikape), dirinya sudah berulang kali melakukan tindak pidana 365 KUHPidana (Begal) di kota Medan,” ungkap Kapolrestabes Medan.

DAFTAR LOKASI AKSI PARA TERSANGKA:

1. Jl. Juanda Medan
2. Jl. Sutrisno Medan
3. Jl. Denai Medan
4. Jl. Karakatau Medan
5. Jl. AH. Nasution Medan / titi kuning
6. Jl. Cemara Medan
7. Jl. Kolonel Yos Sudarso / Brayan Medan
8. Jl. MT. Haryono Medan
9. Jl. Sriwijaya Medan
10. Jl. Gatot Subroto Medan
11. Jl. Sutrisno Medan
12. Jl. AR. Hakim Medan
13. Jl. AR. Hakim Medan
14. Jl. Perguruan Medan
15. Jl. AR. Hakim Medan
16. Jl. S.M. Raja Medan
17. Jl. Sutrisno Medan
18. Jl. Sutomo Medan
19. Jl. Pandu Medan
20. Jl. Gatot Subroto Medan
21. Jl. Sudirman Medan
22. Jl. Cemara Medan
23. Jl. Sudirman Medan
24. Jl. SM. Raja Medan
25. Jl. Sudirman Medan
26. Jl. Kapten Maulana Lubis Medan
27. Jl. Abdullah Lubis Medan.

sumber: mapolrestabesmedan 

baca juga | BEGAL SADIS BERKELEWANG BERKELIARAN, KABAG KORAN HARIAN KRITIS DIBACOK

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya, begal sadis kelewang masih berkeliaran mencari mangsa di kota Medan. Teranyar Kepala Bagian (Kabag) Pemasaran salah satu suratkabar edisi harian di Medan, Rijal (43) kritis bacok dua pelaku saat melintas di Jalan Palang Merah, Medan, Sabtu (31/8/2019) sekitar pukul 05.30 Wib. Dalam kondisi bersimbah darah, korban bergumul dengan pelaku yang hendak merapas sepedamotor NMax BK 3228 AHW miliknya.

Informasi yang diperoleh Minggu (1/9/2019) menyebutkan, perampokan itu terjadi saat korban sedang mengutip uang penjualan koran.

Dengan mengendarai sepedamotor NMax BK 3228A HW, korban melintas di Jalan Palang Merah tepat di simpang Jalan Listrik, Medan.

Dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda Vario, tiba-tiba mendekat dan memepet korban.

reporter | iswandi nasution

Related posts

Leave a Comment